Kepada
Yth. Mahasiswa/wi STIKI
di Tempat

Sehubungan dengan tersedianya fitur “konfirmasi pembayaran” pada sistem SAKTI, kami sampaikan bahwa penyerahan bukti pembayaran sudah secara online melalui SAKTI dengan akun mahasiswa. Fitur ini diwajibkan untuk semua mahasiswa yang telah melakukan pembayaran agar bukti pembayaran dapat tersimpan di sistem keuangan.

Cara konfirmasi pembayaran dapat mengikuti alur sebagai berikut :

  1. Login sakti.stiki.ac.id menggunakan user mahasiswa
  2. Pilih menu keuangan (money icon)
  3. Klik button konfirmasi keuangan
  4. Tahap satu wajib diisi semua kecuali untuk “nomor rekening anda” (bersifat opsional) – klik selanjutnya
  5. Tahap kedua, upload bukti pembayaran min. 1 gambar. Jika pembayaran dilakukan lebih dari 1 slip di tanggal yang berbeda, maka pengajuan dilakukan 2x (sendiri*). Untuk ukuran foto/gambar yang di upload maksimal hanya 1 mb. (foto bukti transfer / berupa screenshoot jika pembayaran via m-banking/ e-banking)
    Pastikan foto dapat terbaca dengan jelas dan tidak ada bagian yang terpotong terutama Tanggal Pembayaran, Rekening Tujuan, dan Nominal – klik selanjutnya
  6. Tahap terakhir, pilih tanggungan keuangan sesuai dengan yang dibayarkan. Jika nominal yang dibayarkan lebih sedikit dari tanggungan, maka ubah nominal di kolom sesuai tagihan yang  ingin dibayarkan terlebih dahulu. Lain halnya jika pembayaran melebihi tanggungan, klik button “pembayaran diluar tanggungan” untuk dijadikan di semester berikutnya / klik tagihan lain jika ada
  7. Klik button selesai dan kirim untuk submit semua data yang sudah dimasukkan

note : Jika proses submit masih loading, tunggu beberapa saat dan jangan memasukkan data ulang agar tidak terjadi duplikasi data.

Demikian atas perhatiannya dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Salam
Biro Administrasi Keuangan – STIKI
Jl. Tidar No. 100 Malang – Telp. (0341) 560823, Fax. (0341) 562525